UIN RF Terima Bantuan Mobil Operasional dari Bank Muamalat Palembang

UIN RF Terima Bantuan Mobil Operasional dari Bank Muamalat Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA -  Bertempat di Kantor Pusat Administrasi Kampus B Jakabring UIN Raden Fatah Palembang, Pimpinan Cabang Bank Muamalat Palembang Muhammad Helmi beserta staf, menyerahkan bantuan Mobil Operasional UIN Raden Fatah Palembang. Dalam sambutan pengantarnya Muhammad Helmi mengatakan bahwa bantuan mobil operasional ini sebagai bentuk komitmen dari bank muamalat, untuk terus bekerjasama dengan pihak UIN Raden Fatah yang sudah dibina sejak 2 tahun terakhir.

“Bahwa bantuan mobil operasional ini sebagai bentuk komitmen dari Bank Muamalat, untuk terus bekerjasama dengan pihak UIN Raden Fatah, yang kami jadikan Paket Smart Kampus, bantuan ini akan jadi pilot project terhadap UIN yang ada di seluruh Indonesia. Paket smart kampus yang akan kami lakukan ini dengan pihak UIN Raden Fatah Palembang sebagai bentuk integrasi sistem keuangan UIN secara digitalisasi, selain itu akan membantu proses belajar ngajar mahasiswa membantu pengadministrasian setiap bagian-bagian yang ada di UIN Raden Fatah. Jadi ini insya Allah ini, sebagai bentuk komitmen kami dari Bank Muamalat untuk bekerjasama dalam mengembangkan UIN Raden Fatah Palembang. Alhamdulillah semua bantuan yang diberikan ini akan menjadi tercatat sebagai aset negara,” jelas Muhammad Helmi.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah berharap dari kerjasama ini tentunya selain mengelola keuangan juga mewujudkan Program Smart Campus. Dimana dengan menjalankan program aplikasi yang memudahkan mahasiswa dan seluruh civitas akademika untuk berinteraksi, bertransaksi, baik itu keuangan maupun non- keuangan, termasuk Pembelajaran yang menggunakan internet. Kita berharap kerjasama ini akan saling menguntungkan semua pihak, artinya UIN Raden Fatah dan Bank Muamalat bersinergi mengelola transaksi pembayaran UKT mahasiswa bisa melalui Bank Muamalat, tetapi juga bisa membantu dan mendukung program smart kampus,” jelas Prof Nyayu Khodijah.

Sebelumnya Bank Muamalat juga telah telah memberikan beberpa bantuan berupa 2 Mobil Hiace, AC untuk Masjid, Laptop, dll. yang semuanya diberikan kepada UIN Raden Fatah untuk dijadikan aset UIN Raden Fatah Palembang dan operasional kampus. (ARI)