UIN RF Ikut Raker Sinkronisasi dan Pemantapan Program Kerja Tahun 2021

UIN RF Ikut Raker Sinkronisasi dan Pemantapan Program Kerja Tahun 2021
foto-foto : IST

LAMPUNG, MEDIASRIWIJAYA - Rapat Kerja Sinkronisasi dan Pemantapan Program Kegiatan Tahun 2021 berlangsung di Hotel Swissbel Lampung, Sabtu (27/2). Kegiatan ini akan berlangsung hingga Selasa (2/3) mendatang. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kabiro AUPK, Biro AAK, Dir PPS, Dekan, Wakil Dekan, kepala/ketua unit/lembaga dan para kabag serta kasubbag.
Sebagai laporan Ketua Panitia Dr Abdul hadi mengatakan dalam penyusunan program dan anggaran di seluruh perguruan tinggi termasuk UIN RF Palembang, telah sama-sama diketahui bahwa paradigma penganggaran mengalami perubahan menjadi performance based bidgeting atau anggaran berbasis kinerja.
Tampak hadir juga Kakanwil DJPb Prov. Sumatera Selatan, Tauhid.

Rektor UIN RF Palembang, Prof Dr Nyayu khodijah SAg, MAg saat membuka Raker mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan punya SOP dalam pencairan dana kegiatan dan tentunya melampirkan TOR kegiatan. "Ketika kita melakukan kegiatan tidak hanya dengan pencapaian target anggaran, tentunya harus diperhatikan dengan pencapaian misi, output dan outcome yg didapat tentunya kita harus melangkah lebih maju untuk kemajuan lembaga. Dan dalam raker ini juga kita akan membicarakan program-program yang berkaitan dengan akreditasi, setiap raker pada fakultas selalu saya sampaikan sudah mulai memikirkan usaha apa yang akan dilaksanakan sesuai dengan PTN-BLU. Saya punya keinginan untuk meningkatkan remun kita. Dan pada raker ini juga kita akan melaksanakan kontrak kinerja itu juga diturunkan dari Renstra. Kalau kontrak kinerja saya dengan Kementerian Keuangan melampaui target maka bisa akan meningkatkan pendapatan remun kita," ujarnya.
Performance based budgetting memperhatikan keterkaitan antara pendanaan dan hasil yang diharapkan termasuk efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas, untuk memahami performance based budgeting adalah kinerja.
Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari. Adapun bahasan yang meliputi Rapat kerja bidang akademik & kelembagaan, Rapat kerja bid. Adm. Umum, perencanaan & keuangan, dan Rapat kerja bid. Kemahasiswaan & kerjasama. (rel/humas UIN)

Rektor UIN RF  Prof Dr Nyayu khodijah SAg, MAg