UIN RaFa Bangun Hutan Kota di Kampus C, Gandeng BPDAS-HL Musi

UIN RaFa Bangun Hutan Kota di Kampus C, Gandeng BPDAS-HL Musi
teks foto: Rektor UIN RaFa Prof Dr Nyayu Khodijah SAg MSi saat audiensi bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Musi (BPDASHL Musi), Jumat (19/2) lalu di Ruang Rektor Kampus B.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (Rafa) Palembang akan turut andil membangun huta kota, kali ini hal tersebut bakal digarap di kampus C UIN RaFa Palembang.

“Lahan kita di kampus C ada seluas 103,7 hektar, tapi yang sudah dibuat hutan kota 15 hektar,” ungkap Rektor UIN RaFa Prof Dr Nyayu Khodijah SAg MSi saat audiensi bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Musi (BPDASHL Musi), Jumat (19/2) lalu di Ruang Rektor Kampus B.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Musi (BPDASHL Musi), Siswo SHut MSi mengatakan pihaknya sering membantu banyak kegiatan untuk membantu bibit pohon atau tanaman, bahkan dalam satu tahun bisa menghasilkan jutaan bibit.
“Dalam hal ini kami siap bekerjasama dan sinergi dengan UIN RaFa, terlebih dalam upaya pembangunan hutan kota di kampus UIN RaFa,” pungkasnya.(rel)