UIGM Support Perjuangan Mahasiswanya

UIGM Support Perjuangan Mahasiswanya
teks foto_ Perwakilan Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), yang juga menjabat sebagai Dekan FIPB-FKIP Isabella, S.IP, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palembang dr. Letizia menyambangi Rumah Sakit (RS) Charitas guna memantau kesehatan Mahasiswa pasca aksi unjuk rasa yang terjadi di Depan Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Selasa (24/9).

PALEMBANG, MS – Perwakilan Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), yang juga menjabat sebagai Dekan FIPB-FKIP Isabella, S.IP, M.Si menyambangi Rumah Sakit (RS) Charitas guna memantau kesehatan Mahasiswa UIGM dan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) UIGM yang terpaksa harus mendapatkan perawatan pasca aksi unjuk rasa yang terjadi di depan Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Selasa (24/9).

Dari data yang didapat, selain tiga mahasiswa UIGM yang terluka, juga terdapat enam mahasiswa dari STEBIS UIGM yang harus mengalami perawatan di antaranya, 3 mahasiswa dari fakultas Perbankan Syariah, yakni Dika Yuliana di RS Charitas, Laras di RS Siti Khadijah, dan Shelvy Devany di RS Bhayangkara, dan 3 dari Fakultas Ekonomi Syariah, di antaranya Ayu Hani Yuniar di RS Ak Ghani, Lia di RS Bhayangkara dan Yeva Tania di RS Sriwijaya.

Isabela mengatakan, kunjungan ini sebagai salah satu bentuk prihatin dan perhatian dari pihak Kampus UIGM terhadap mahasiswa yang terus berjuang menyuarakan suaranya untuk massa depan bangsa ke arah yang lebih baik, salah satunya dalam hal mengontrol Rancangan Undang Undang (RUU).   
“Setelah mendapat kabar ada mahasiswa UIGM dan STEBIS yang harus mendapatkan perawatan di RS, sekitar pukul 19.00 WIB, saya langsung menyambangi RS yang bersangkutan. Alhamdulillah semua mahasiswa diperkenankan pulang malam itu juga oleh pihak RS lantaran kondisi kesehatan yang sudah membaik.” ujarnya.
Ditambahknya juga, dari keterangan yang didapat dari para mahasiswa, kebanyakan dari mereka mengalami luka karena terinjak saat melakukan aksinya, serta sulit bernafas lantaran gas air mata yang ditembakan oleh pihak kepolisian yang mengawal laju aksi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palembang dr. Letizia yang berkesempatan hadir di RS Charitas, menyampaikan salam dari bapak Walikota Palembang, Harnojoyo, lantaran tidak bisa langsung menyambangi para korban, namun beliau tetap memberikan salam kepada mahasiswa.
“Pemerintah Kota Palembang menyesalkan aksi ini, apalagi sampai menimbulkan korban luka terhadap mahasiswa, namun ini adalah salah satu bentuk perjuangan, pihak keluarga korban jangan khawatir terkait masalah pembiayaan, pasalnya  Pemkot Palembang akan menanggung seluruh pengobatan.” ujarnya.

Dijelaskannya lagi terkait pembiayaan, untuk sementara biaya RS bagi para korban, ada pihak Indo Global Mandiri (IGM) yang akan membackup lebih awal, yang selanjutnya akan segera ditanggung oleh Pemkot Palembang (rel)