TNI Kreatif Berinovasi Merevolusi Warna Hand Traktor Jadi Motif Loreng Agar Lebih Familiar bagi Petani

TNI Kreatif Berinovasi Merevolusi Warna Hand Traktor Jadi Motif Loreng Agar Lebih Familiar bagi Petani
Foto: IST - Hand Traktor yang sudah dimodifikasi

ACEH BARAT, MEDIASRIWIJAYA  - Serdadu Serdadu dari jajaran Kodim 0105/Abar berkreasi merevolusi warna Hand Traktor dengan mengadopsi corak loreng yang nantinya diperuntukkan bagi petani. Motif abstrak dipenuhi tiga warna cokelat, hitam dan hijau. Gerakan TNI mengecat warna hijau lebih dominan, agar TNI bisa berbaur dengan hamparan hijau tanaman petani sehingga kedekatan TNI dan petani lebih kental lagi yang bisa memunculkan senyum cerah petani serta membangkitkan semangat petani dalam mengolah lahan pertaniannya, Sabtu (12/9)

Menilik balik kebelakang, pemilihan tiga warna khas seragam TNI ini juga bukan tanpa alasan dan bukan sebagai kamuflase akan tetapi agar lebih familiar di mata rakyat terutama bagi para petani. Dimana sinergitas TNI -Tani selama ini berjalan sangat baik dalam poin kerjasama mempercepat swasembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah sebagai program prioritas kedaulatan pangan dalam nawacita tercapai target.

Seperti yang diutarakan oleh Dandim Aceh Barat Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos, dimana selama ini TNI (khususnya Babinsa) selalu terlibat langsung membantu petani dari pengoptimalan lahan hingga mengemudikan tracktor guna mengejar dan mempercepat masa tanam. "Sinergitas TNI - Tani selama ini sudah teruji dan nyata, terbukti hasil produksi pangan meningkat terutama bidang pertanian gabah. Semuanya itu dilatar belakangi oleh kerjasama yang baik antara TNI dan petani itu sendiri. Mulai dari cetak sawah baru, pengolahan lahan, pengawalan bibit dan pupuk subsidi, pembibitan, penanaman hingga masa pemanenan. Oleh sebab itu kali ini TNI membuat gerakan mengecat warna hand tracktor jadi loreng dengan maksud agar TNI dan petani semakin kompak serta terjalin rasa kekeluargaan", ujar Dandim

Di samping mengecat loreng, TNI juga memasang logo "TNI Untoek Rakjat". "Sepintas lalu logo tersebut terkesan sederhana namun menyimpan makna mendalam dibaliknya. Dimana di dalam kesederhanaan tersebut, TNI selalu hadir dan ada dalam setiap mengatasi dan membantu kesulitan rakyat. Setiap memon kegiatan TNI selalu hadir ditengah tengah rakyatnya," pungkas Dandim Aceh Barat. (rel)