TNI Juga Pilihkan Kayu Untuk Bangun Pos Kamling

TNI Juga Pilihkan Kayu Untuk Bangun Pos Kamling

 

PEKALONGAN  - Jika saat bangun atau rehab Rumah Tidak layak Huni (RTLH) milik sejumlah warga  di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, memilihkan kayu berkualitas. Demikian halnya saat membangun Pos Kamling.

 ‘’Kami tetap memilihkan kayu yang berkualitas saat membangun  Pos Kamling di desa sasaran TMMD, Desa Pantirejo. Karena kami juga tidak ingin setengah-setengah membangun sarana untuk keamanan itu. Semoga nanti bisa awet saat  digunakan  untuk sarana jaga para warga dalam rangka menjaga keamanan di desanya,’’ ungkap Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno,  Senin (13/04/2020).

Seperti halnya saat membangun Pos Kamling di Dukuh Jlubang, semua material yang digunakan, utamanya kayu yang untuk kerangka atap, dipilihkan kayu yang berkualitas. ‘’Yakin, untuk Pos Kamling yang ada di Dukuh Jlubang akan selesai sebelum TMMD ditutup, dimana rencananya penutupan TMMD akan dilakukan Selasa (14/04/2020).

Diketahui, saat menggelar TMMD Reguler di Desa Pantirejo, jajaran Kodim Pekalongan  membangun sejumlah sasaran fisik, baik pokok, maupun tambahan. Untuk pembangunan Pos Kamling, merupakan sasaran fisik tambahan. Tiga unit Pos Kamling dibangun di kegiatan itu, masing-masing di Dukuh Pepedan, Dukuh Jlubang dan di Dukuh Sutosari.

Meski hanya sasaran tambahan, pembangunan Pos Kamling itu cukup menyita tenaga dan perhatian. Pasalnya, start pembangunannya dilakukan tujuh hari menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD di Pantirejo tersebut. (rus)