TNI Dan Polri Pekalongan Kompak Bangun Jalan

TNI Dan Polri Pekalongan Kompak Bangun Jalan

 

Pekalongan – Di lokasi TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, kekompakan dalam pekerjaan pembangunan jalan juga ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD Reguler dari Polres Pekalongan.

Tampak Bripda Baron dan Prada Makatita dari Yonif 405 Surya Kusuma, bahu membahu saat langsir batu dengan gerobak untuk pembuatan talud sepanjang 450 meter tinggi meter, yang merupakan dinding penahan jalan yang akan diaspal sepanjang 597 meter lebar 3 meter.

Disampaikan Danki Satgas TMMD, Kapten Infantri Parman, sinergitas yang dibangun antara dua institusi tersebut akan memberikan contoh atau teladan kepada masyarakat setempat yang ikut membantu Satgas TMMD pada umumnya.

“Sinergitas antara TNI dan Polri, sering dilakukan dalam berbagai kegiatan, termasuk di Pantirejo ini, kami bersama-sama membangun jalan dan sarana pendukungnya yaitu talud,” ucapnya.

Dikatakannya juga, tak hanya saat bekerja, waktu istirahat pun mereka gunakan untuk saling mengenal satu sama lain.

Untuk itulah Danramil 05 Kesesi, Kodim Pekalongan, ini yakin, walaupun cuaca kurang bersahabat karena sering turun hujan, namun sasaran yang ditargetkan akan selesai bahkan sebelum waktu yang ditentukan.

Untuk diketahui, sasaran fisik TMMD Reguler Pekalongan meliputi pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, talud 800 meter tinggi 1 meter, rehab 10 unit RTLH, rehab 1 unit TPQ, dan pembuatan 3 unit Pos Kamling. (Aan)