TMMD Non Fisik Membuka Wawasan Warga Sumberagung

TMMD Non Fisik Membuka Wawasan Warga Sumberagung

 

Bantul,MS -Diselenggarakan kegiatan TMMD non Fisik di Desa Semberagung Kecamatan Jetis. Kegiatan ini telah berlangsung sejak hari rabu tanggal 1 Juli 2020, dan merupakan salah satu rangkaian dari TMMD Reguler ke 108. Untuk kegiatan TMMD non fisik sendiri akan berakhir pada hari kamis tanggal 16 Juli 2020.

Pada kegiatan TMMD non fisik kali ini diisi oleh tiga pemateri, diantaranya adalah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul dengan materi Bantul Bersih, dari Kelompok Pengelola Sampah (KPS) Dusun Turi dengan materi pengelolaan sampah. Dan yang terakhir adalah dari bidang Dalduk DPPKBPMD Bantul dengan materi kesehatan reproduksi remaja.

Disampaikan oleh Kasi Advokasi dan Penggerakan DPPKBPMD dalam materi yang dibawakan di depan seluruh audience TMMD non fisik di desa sumberagung bahwa kesehatan reproduksi remaja adalah salah satu kondisi sehat yang menyangkut system, fungsi dan proses reproduksi yang dimiliki oleh remaja. Sehat disini bukan semata-mata bebas dari penyakit atau kecacatan, namun juga sehat mental dan sosio cultural.

Pendidikan seks tidak ditujukan untuk mengajarkan tentang hubungan seks, namun member pengetahuan tentang upaya yang perlu mereka tempuh untuk menjaga kesehatan organ reproduksi mereka. Setiap remaja mempunyai hak untuk mendapatkan akses dan informasi rentang kesehatan reproduksi berupa pendidikan seks.(")