Tim Penilaian Adipura Nilai Secara Acak, Pasar Masih Jadi Catatan 

Tim Penilaian Adipura Nilai Secara Acak, Pasar Masih Jadi Catatan 
Piala Adipura (net)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com  - Tim penilaian Adipura akan melakukan penilaian verifikasi yang dilakukan pada waktu dekat ini.  Mereka akan melakukan penilaian secara acak ke wilayah Palembang. Sehingga Pemerintah Kota Palembang akan mempersiapkan seluruh wilayah untuk dibersihkan. Demikian terungkap dalam rapat mengenai penilaian Adipura yang berlangsung di Ruang Parameswara Sekretariat Daerah kota Palembang, Senin (3/9/18).

Rapat yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Palembang, Sulaiman Amin dihadiri seluruh stakeholders dan dinas yang terkait langsung. Sulaiman dalam kesempatan ini mengatakan,  penilaian pertama dan kedua sudah dilakukan.  Kondisi pasar masih menjadi catatan oleh tim penilaian.  Oleh karena itu,  untuk mengejar penilaian verifikasi pihaknya akan melakukan pembenahan. "Pasar menjadi catatan, kita akan bersihkan, " kata Sulaiman.

Sulaiman mengatakan,  pengelolaan sampah di pasar dan pengomposan masih belum maksimal dilakukan. "Pemilihan sampah organik dan nonorganik serta pengomposan masih menjadi catatan tim penilai di pasar-pasar yang ada di Palembang, " katanya.  

Pihaknya menargetkan untuk tahun depan akan mendapatkan 12 berturut-turut Piala Adipura. Bahkan Pemkot Palembang kata dia,  menargetkan Adipura Kencana.  "Kita baru sekali mendapatkan Adipura Kencana. Tahun depan kita targetkan Adipura Kencana, " katanya.  

Ia meminta peran serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga kebersihan kota,  pemukiman.  Sebab kata dia,  tanpa peran serta masyarakat pihaknya akan kesulitan untuk merealisasikan target. "Seluruh OPD camat dan lurah juga sudah kita instruksikan untuk menjaga wilayah masing-masing, " katanya.  (Saft)