Tim Gegana Satbrimob Polda Sumsel Sterilisasi Gereja

Tim Gegana Satbrimob Polda Sumsel Sterilisasi Gereja

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Guna memberikan rasa aman yaman dalam pelaksanaan Jumat Agung Umat Kristen. Tim Gegana Satbrtimob Polda Sumsel laksanakan sterilisasi gereja di Kota Palembang, Jumat (2/4).
Sterilisasi ini, selain itu juga sebagai bentuk antisipasi teror teroris, pasca terjadinya aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto,S.I.K , mengatakan langkah sterilisasi gereja merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dilakukan sebelum kegiatan kebaktian gereja berlangsung. "Petugas berkoordinasi dengan petugas pengamanan dari gereja, dan memberikan imbauan kepada pengurus gereja dan jemaat yang hadir untuk selalu menerapkan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)," ungkap Kombes Pol Yudo.
Dari pantauan, Tim Gegana Satbrimob Polda Sumsel, dibawa pimpinan Iptu Wali Hartoyo, tiba di Gereja Santo Yoseph di Jalan Jend Sudirman. Langsung melakukan steri di setiap sudut gereja. 
Hal senada juga disampaikan Kompol Mohklis sebagai Wadanden Gegana, menyatakan, sterilisasi ini merupakan Standard Operational Procedur (SOP) Kepolisian untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang mengganggu pelaksanaan ibadah. “Apalagi akhir-akhir ini marak teror di Indonesia yang menyasar tempat ibadah hingga Mabes Polri, kita berharap dengan adanya sterilisasi ini tercipta kondisi yang aman dan nyaman bagi jamaah dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung." ujarnya. (Ly).