Tiga Rumah Warga Karang Tanding Hangus Terbakar

Tiga Rumah Warga Karang Tanding Hangus Terbakar
Foto: IST - Api masih terlihat membakar beberapa rumah di Desa Karang Tanding

EMPAT LAWANG, MEDIA SRIWIJAYA – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Empat Lawang, tepatnya di Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan. Dalam musibah kebakaran ini, sedikitnya menghanguskan 3 unit rumah warga dan 4 unit rumah mengalami rusak berat serta 1 unit rumah rusak ringan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, api mulai terlihat membumbung tinggi di salah satu rumah warga diperkirakan pukul 12.10 WIB. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian, oleh warga setempat dengan peralatan seadanya, serta disusul dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto, membenarkan adanya kejadian musibah kebakaran yang melanda Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan. “Ya, benar ada musibah kebakaran, api berkobar sudah hampir dua jam. kira-kira kebakaran baru mulai pukul 12.10 Wib dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.50 Wib,” ungkap Kuswinarto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (18/11).

Disampaikanya, 3 unit armada mobil pemadam kebakaran Kabupaten Empat Lawang, dikirim untuk membantu warga memadamkan api. “Masing-masing 3 unit armada mobil pemadam kebakaran yang kita kirim dari Kecamatan Muara Pinang 1 unit, Kecamatan Pendopo 1 unit dan dari Kecamatan Ulu Musi 1 unit juga,” urainya.

Untuk laporan sementara, masih dikatakan Winarto, 3 unit rumah yang hangus terbakar, 4 unit rumah rusak berat dan 1 unit rumah rusak ringan.
“Diperkirakan kerugian yang dialami oleh korban kebakaran ini, mencapai Rp 950 juta lebih dan penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui,” pungkasnya.(rodi)