TIDAK ADA ROTAN AKARPUN JADI,INILAH KREATIFITAS SATGAS TMMD 109 BERSAMA RAKYAT TNI BERBAKTI UNTUK NEGERI

TIDAK ADA ROTAN AKARPUN JADI,INILAH KREATIFITAS SATGAS TMMD 109 BERSAMA RAKYAT TNI BERBAKTI UNTUK NEGERI

PURWOREJO__ Panas yang menyengat dan keringat bercucuran di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, tidak mengendorkan semangat dan mental para anggota Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0708/Purworejo. Antara TNI dan warga saling bahu-membahu tidak kenal lelah untuk menyelesaikan pekerjaan yang tersisa. Selasa (29/09)

Ada kalanya, kurangnya peralatan kerja menjadi kendala di lokasi pekerjaan sering terjadi, tetapi tidak kehilangan akal untuk mendapatkan pengganti peralatan yang tidak ada tersebut. Seperti kata peribahasa, "Tak ada rotan akar pun jadi".

Hal inilah yang dilakukan Sumardi (51) warga Desa Sedayu saat bekerja membantu satgas TMMD Kodim 0708/Purworejo, ternyata memiliki kreatifitas tanpa batas.

Saat itu, Sumardi harus meggunakan meteran untuk membuat ukuran pada kayu atau bambu agar pada saat di gunakan ukurannya pas, tetapi meteran yang di inginkan tidak ada dan tidak ketemu.

Akhirnya Sumardi menggunakan telapak tangannya untuk mengukur ke sebuah kayu atau bambu yang akan dijadikan panduan ukuran yang paten. Sehingga tidak akan kebingungan lagi untuk bekerja apabila menggunakan sebuah meteran.

Sementara itu, satgas TMMD Kodim 0708/Purworejo yang melihat kratifitas Bapak Sumarsi warga Desa Sedayu, merasa senang. "Ternyata kita tidak boleh kalah dengan alat, tetapi kita harus temukan solusi disaat keadaan darurat seperti yang dilakukan Bapak Sumardi." ujar Sertu Nurkholis salah satu anggota Satgas (pendim 0708/pordjo)