Terduga Pelaku Pembakaran Datang ke Lokasi, Diamuk Warga

Terduga Pelaku Pembakaran Datang ke Lokasi, Diamuk Warga
foto: IST - Suasana masyarakat yang terbakar emosi melihat pelaku pembakaran yang mendatangi lokasi

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  – Warga korban kebakaran jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil, tepatnya di belakang Pasar Gubah Palembang, gelap mata saat melihat terduga pelaku pembakaran ada di lokasi.

Warga yang masih dirundung duka, akibat kebakaran yang terjadi Senin (25/1) pukul 13.00 Wib yang menghabiskan 18 rumah yang dihuni 22 Kepala Keluarga (KK) ini, tersulut emosi, saat melihat pelaku.

Tak pelak, amukan warga pun tak terhindarkan, saat melihat terduga pelaku dengan santai berdiri di lokasi eks kebakaran tersebut.

Peristiwa yang sempat memanas ini, terjadi Selasa (26/1) saat bertepatan kedatangan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang akan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Pantauan di lapangan, amukan warga terjadi dua kali di lokasi yang sama, saat sebelum kedatangan Wakil Walikota dan sempat diamankan oleh RT dibantu Pemuda Pancasila satu petugas kepolisian.

Setelah itu, amukan sempat redam saat Wawako meninjau lokasi kebakaran dan sempat memberikan sambutan di lokasi kebakaran, hanya berselang lebih kurang 15 menit, Wawako meninjau, keribuatn serupa kembali terjadi saat pelaku akan diamankan ke mobil petugas.

Warga yang masih geram, kembali tak bisa menahan emosinya, dan amukan massa kembali terjadi, dan terduga pelaku pembakaran kembali mendapat pukulan dari warga, meski sempat dilerai dan peringatan letusan pistol petugas ke atas tidak mampu menahan amukan warga.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Walikota Palembang Fitirianti Agustinda mengatakan akan segera membangun dapur umum untuk warga yang terkena musibah tersebut. Termasuk bantuan administrasi warga yang tidak terselamatkan saat peristiwa kebakaran itu terjadi. “Pemerintah Kota (Pemkot) Pelembang segera membangun dapur umur, sembako, tenda, serta dipermudah membuat kembali KTP, Ijazah, dll yang terbakar,’ jelasnya.(rel)