Tentara Nyasar Di Perkebunan Tebu

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Ditengah kesibukan pekerjaan penebang tebu disalah lahan milik warga, dikejutkan dengan kedatangan beberapa anggota TNI dengan berseragam loreng lengkap. Sontak mereka kaget dan bingung. Mereka berpikir, mungkin ada operasi masker untuk warga yang sedang bekerja, Jum’at (11/6/2021).

Ternyata, sekelompok TNI yang datang ke perkebunan tebu warga adalah Satgas TMMD Regular ke-111 Kodim Pati yang sedang melakukan kegiatan komsos dengan menyambangi warga dalam rangka menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat.

Salah satu anggota TNI yang mendadak mendatang pekerjaan penebang tebu, dialah Sertu Imron, anggota Koramil 12/Margorejo yang tergabung dalam Satgas TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Menurut keterangannya, Tidak ada sesuatu yang khusus kami mendatangi warga. Hal ini kani dilakukan hanya sekedar komunikasi dengan masyarakat, ingin tahu keseharian warga Desa Tamansari yang saat kami sedang membangun desa mereka.

Sementara Sukardi (50) warga Desa Tamansari mengaku terkejut dan takut saat didatangi sekelompok tentara ditempat mereka bekerja.

“Kami semua terkejut dan takut, tiba-tiba didatangi tentara. Ternyata tidak seperti yang saya bayangkan, mereka datang dengan ramahnya. Kami semua disapa dengan nada sopan dan berbincang-bincang penuh keakraban, sembari mencoba prektek menebang tebu dengan meminjam alat tebang yang saya pakai untuk bekerja” ujar Sukardi. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *