Temui Bupati Muba, Garuda Indonesia Tawarkan Kerjasama

Temui Bupati Muba, Garuda Indonesia Tawarkan Kerjasama
Foto: IST - Bupati Muba Dodi Reza Alex bersama GM Garuda

SEKAYU, MEDIASRIWIJAYA - Untuk memberikan kemudahan aksesibilitas layanan dan mengutamakan fleksibilitas jadwal penumpang yang sedang dalam perjalanan dinas. PT Garuda Indonesia menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. "Kerjasama dengan Pemkab Muba adalah melalui program corporate partnership yang merupakan program kemitraan khusus korporasi yang ditawarkan Garuda Indonesia," ungkap General Manager Garuda Indonesia Sumatera Selatan Meisye Paulina Tambunan saat audiensi dengan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Sekda Drs H Apriyadi MSi, Jumat (15/1) di ruang rapat Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Meisye mengatakan Garuda Indonesia memberikan benefit kepada corporate berdasarkan chanel kerjasama yang digunakan dan sesuai dengan pilihan skema benefit yang dipilih oleh calon corporate partner tanpa target yang mengikat. Selain itu, Garuda Indonesia memberikan keleluasaan kepada mitra korporasi untuk memilih skema manfaat yang akan diberikan yaitu open Toer (Rabate/pengembalian), maupun flexibility (fleksibilitas)," tambahnya.

Menanggapi tawaran yang disampaikan tersebut, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sangat menyambut baik rencana kerjasama corporate partnership dari PT Garuda Indonesia, bahkan dirinya menyarankan agar dapat berkolaborasi mempromosikan even-even pariwisata yang terjadwal pada kalender even pariwisata Muba begitupun branding Muba yaitu sports tourism. "Apalagi Muba memiliki Bandara Pangeran Abdul Hamid kerjasama terkait pemanfaatan fasilitas Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu dengan PT Garuda Indonesia juga sangat memungkinkan," tukasnya.

Dijelaskannya, infrastruktur yang dimiliki Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu yakni panjang Runway 1.200 meter dengan lebar lintasan 23 meter. Bandara dan berbagai fasilitas penunjangnya dibangun di lahan seluas 20 hektare. Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu dilengkapi dengan Ruang terminal, hanggar, apron dan perlengkapan mobil PPK. "Terima kasih, tentunya kami Pemkab Muba sangat apresiasi dan sangat tertarik dengan kerjasama ini. Untuk itu, saya minta dinas terkait segera lakukan koordinasi sehingga kerjasama antara Pemkab Muba dengan Garuda Indonesia dapat segera terlaksana,"pungkasnya.

Audiensi turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Muba Pathi Ridwan, Kadinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria, dan para Kasubbag pada Bagian Kerjasama Setda Musi Banyuasin. (rel)