Target Operasi Sejak Lama

Target Operasi Sejak Lama
teks:IST-Kombes Pol Heri Istu Dirresnarkoba Polda Sumsel

* Tetapkan 6 Tersangka
* Follow Up Penangkapan Anggota Dewan

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Kasus penangkapan yang dilakukan Tim Gabungan BNN RI, bersama Ditresnarkoba Polda Sumsel dan BNNP Sumsel terhadap oknum Anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi Partai Golkar, bersama 5 orang merupakan jaringan Aceh di mana penyidik saat ini masih melakukan pengembangan untuk mengungkap hingga ke akar-akarnya. "Untuk proses penyelidikan bukan domain Polda Sumsel, akan tetapi untuk pengembangan jaringan ini kita bersinegritas, untuk mengungkap jaringan D ini," ungkap Dirresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu, Rabu (23/9).

Dijelaskan beliau, jika oknum anggota DPRD Palembang ini, memang sudah menjadi TO atau Target Operasi pihaknya, atas sepak terjang peredaran narkoba di Kota Palembang. Untuk memberantas jaringan narkoba D, petugas gabungan masih mencari anggota jaringan hingga ke akar-akarnya, mengingat penangkapan hanya sebatas tersangka D ke atas. "Saat ini baru sampai bagian atas sampai ke dia. Akan tetapi bagian dia sampai ke bawa kaki-kakinya masih lidik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon T Panjaitan menambahkan jika dari enam pelaku yang diamankan bersama 5 kg sabu dan 30 butir pil inek, setelah hasil penyelidikan hanya 5 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. "Dari 6 orang yang diamankan itu, ada 5 orang tersangka, dan satu berinisial T seorang asisten rumah tangga hanya sebagai saksi. Jadi hanya 5 tersangka yang ditetapkan di mana D sebagai bandar, dan yang 4 tersangka lagi kaki tangan dan sindikat D," terang Kepala BNNP Sumsel. Rencananya para tersangka D cs, oleh petugas akan dibawa ke BNN Pusat Jakarta, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, mengunakan jalur udara pada Kamis (24/9). "Para tersangka ini akan dibawa ke Jakarta, Kamis besok untuk pemeriksaan lebih lanjut,"ujarnya.

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) diback Up Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel dan BNNP Sumsel, berhasil mengamankan bandar dan kurir narkoba, bahkan seorang yang bertugas mengatur jaringan peredaran narkoba diketahui oknum anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi Partai Golkar. Pengerebekan di lokasi ke dua di kawasan Jalan Riau Kelurahan Puncak Sekuning Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang, Selasa (22/9/2020) pukul 08.00 wib, bukan hanya mengamankan 6 orang tersangka akan tetapi petugas gabungan juga mengamankan barang bukti 5 Kg narkotika jenis sabu di bawah tangga dan 30 ribu narkoba jenis pil Inek. (Ly)