''Tanpa Diperintah pun Kami Siap Kerja Keras Untuk Selesainya Jalan TMMD''

''Tanpa Diperintah pun Kami Siap Kerja Keras Untuk Selesainya Jalan TMMD''

PEKALONGAN - Ini tekad sejumlah petugas pengaspalan jalan yang dilibatkan di TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Yakni, akan terus bekerja keras, merampungkan pembangunan jalan TMMD sebelum pelaksanaan TMMD usai.

Sekedar diketahui, untuk menciptakan kualitas pembangunan jalan yang menjadi sasaran fisik pokok TMMD Kodim Pekalongan, Kodim setempat melibatkan sejumlah petugas pengaspalan jalan. Terbukti H-10 menjelang selesainya TMMD di Desa Pantirejo itu, pengaspalan jalan sudah mencapai 80 persen dari target pembangunan jalan sepanjang 2.550 Meter dengan lebar 3 Meter.

Adalah Jumadi (47), koordinator petugas pengaspalan jalan, mengemukakan, kendala utama untuk menyelesaikan pengaspalan jalan yang menjadi sasaran fisik pokok TMMD Kodim Pekalongan, yakni di lokasi TMMD sering turun hujan. ''Ini yang mengakibatkan, pengaspalan jalan agak tersendat,'' terang Jumadi, Senin (06/04/2020).

Dengan masih tersisanya pekerjaan pengaspalan jalan sementara TMMD tinggal sedikit hari lagi akan selesai ? Menurut Jumadi, dia dan sejumlah petugas pengaspalan lainnya siap untuk kerja keras merampungkan sisa pekerjaan jalan yang masih ada.

''Pokoknya tanpa diperintah pun kami sudah paham, untuk itu siap kerja keras untuk selesainya pembangunan jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan ini. Bahkan jika cuaca cerah, kami siap untuk kerja melebihi jam kerja yang ada,'' tambah Jumadi. (rus)