Tak Ingin Target Talud TMMD Meleset, Letda Suryono Turun Lapangan

Tak Ingin Target Talud TMMD Meleset, Letda Suryono Turun Lapangan

 

PEKALONGAN - Tidak terasa TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sudah paruh waktu. Dan sejumlah sasaran fisik masih harus dikebut penyelesaiannya.

Salah satunya di sasaran fisik pokok, pembangunan talud Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, yang sejak awal pengerjaannya terkendala dengan sering turunnya hujan di lokasi TMMD. Untuk itulah,  salah satu Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) di TMMD itu, Letda Inf. Suryono, di setiap harinya turun lapangan, ikut membantu kerja.
 
''Meski sebenarnya untuk bangunan talud di Dukuh Pepedan ini, salah satu sasaran fisik pokok TMMD Reguler Kodim Pekalongan, dipastikan aman, saya tetap ikut turun membantu pekerjaan. Aman, artinya dipastikan talud akan selesai sebelum TMMD ditutup,'' tandas Letda Inf. Suryono yang dari Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma itu, Minggu (29/03/2020).

Diharapkan, untuk bangunan talud yang ada di Dukuh Pepedan akan segera selesai, supaya pasukan dan warga bisa segera digeser ke pekerjaan fisik lainnya yang membutuhkan  dukungan personil.

''Saya melihat di sasaran fisik tambahan TMMD, perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) perlu sekali dukungan personil, karena jumlah RTLH yang harus direhab cukup banyak, yakni 10 unit. Untuk itu, diharapkan pembangunan Talud TMMD ini bisa segera selesai, supaya pasukan bisa digeser untuk membantu perehaban RTLH,'' terang Letda Inf. Suryono. (rus)