Tahun Depan Perpustakaan Provinsi Sumsel Luncurkan Aplikasi E-Book

Tahun Depan Perpustakaan Provinsi Sumsel Luncurkan Aplikasi E-Book

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA -- Perpustakaan daerah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2020 akan membuat aplikasi buku berbasis elektronik. Sehingga masyarakat bisa dengan leluasa dan waktu yang tidak terbatas untuk membaca buku.

Plt Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sumsel Mislena SE MM mengatakan, tahun depan akan kita buatkan semacam e-book. Dimana dengan aplikasi ini semua anggota perpustakaan bisa mengaksesnya. "Jadi tidak perlu repot lagi datang kesini dan dapat di akses dimana saja," ujarnya  saat diwawancarai usai membuka kegiatan, Lomba pemilihan pustakawan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2020 di gedung perpustakaan daerah Rabu (5/8/2020).

Dia menjelaskan, saat ini ada sebanyak 880 ribu lebih judul buku. Semuanya akan dimasukkan kedalam e-book dan dapat di akses semua. " Saat ini  kami sedang melakukan imigrasi data. Jadi pada tahun depan tinggal disiapkan aplikasinya saja. Semoga tahun depan tidak terjadi kendala," katanya. 

Menurutnya,  jika sudah memakai aplikasi maka tidak perlu berlama-lama lagi di perpustakaan. "Seperti saat masa pandemi ini. Kunjungan ke perpustakaan dibatasi hanya satu jam saja. Serta untuk membaca di dalam ruangan hanya dibatasi sebanyak 50% saja. Dari kapasitas yang ada sebab dikhawatirkan terjadi covid- 19 nanti," bebernya. "Kami juga belum membuka perpustakaan anak-anak sebab masih dalam masa pandemi covid- 19," pungkasnya. (Yanti)