Syamsul Bahri: KUA-PPAS Masih di Eksekutif

Syamsul Bahri: KUA-PPAS Masih di Eksekutif
teks:IST- Anggota Komisi IV DPRD Sumsel yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri MM ketika diwawancarai usai Rapat Paripurna, Senin (16/11)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Anggota Komisi IV DPRD Sumsel yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri MM ketika diwawancarai usai Rapat Paripurna, Senin (16/11) mengatakan bahwa Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ini masih dibahas di pihak eksekutif belum sampai ke pihak legislatif.

Dikatakannya Insya Allah pada Rabu (18/11) sudah sampai ke DPRD Sumsel. "Baru akan kita bahas secara definitif menurutnya pihak Eksekutif berjanji pada hari Rabu ini sudah masuk ke masuk ke DPRD kemudian baru kita bahas mengenai perihal dan isi nya belum dapat dipastikan apakah menurun atau meningkat APBD Tahun 2021. Makanya pada hari Rabu ini Insya Allah sudah bisa tahu jelas mengenai pembahasan itu," ujarnya. Menurut Syamsul bahwa terhambatnya Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) masih dalam tahap diskusi dikarenakan akan berlaku nya PP nomor 33 ada juga yang mengatakan akan direvisi tentunya kami sebagai pihak legislatif jangan sampai dirugikan artinya ada semacam solusi nya termasuk akan kami masukan anggaran anggaran dari pihak legislatif.

Dikatakannya bahwa yang menjadi prioritas Anggaran tentunya kita berpedoman pada RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah) sesuai dengan visi dan misi Gubernur Sumsel sebagai Sumsel Maju Mungkin juga ada pengurangan -Pengurangan. Dirinya berharap dari Sebelum bulan Desember tutup Anggaran Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS)  selesai di bahas dan tidak terjadi benturan benturan. Bahwa berdasarkan regulasi yang ada limit akhir pembahasan yakni pada bulan Desember.

Penanganan Covid-19 tetap kita lakukan dikarenakan sebagai penanganan dan pemulihan ekonomi nasional terutama di Provinsi Sumatera Selatan.
Yakni dapat dibedakan yang mana menjadi skala prioritas artinya masyarakat dapat mengantisipasi  Covid-19 bersama Pemerintah Daerah  dan DPRD Sumsel. Syamsul Bahri juga berharap dari pihak legislatif terhadap Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ini dapat menambah laju pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan. (dre)