Sudah 60 Persen, RTLH Milik Mbah Asmuri Hampir Rampung

PATI,MEDIASRIWIJAYA– Sejak dibukanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, pada 15 Juni 2021, hingga saat ini sejumlah pengerjaan fisik hampir rampung.

Seperti pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Mbah Asmuri (72) di Dukuh Kalimati RT. 01 RW. 01, Desa Tamansari memasuki finishing. Saat ini, pengerjaannya sudah mencapai 60 persen.

Danramil 16/Jaken Kptn kav Budi Karyadi yang menjadi penanggungjawab RTLH mengatakan, hingga saat ini pengerjaan rumah milik Mbah Asmuri sudah hampir selesai. “Iya sebentar lagi finishing, mudah-mudahan lancar dan tidak ada hambatan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, 16 unit RTLH di Desa Tamansari, dibangun secara permanen. Dalam pembangunannya, dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler ke 111 dari Kodim 0718/Pati dibantu warga sekitar.

Dandim 0718/Pati, Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S. E, M.I.Pol. menjelaskan, bahwa pembangunan RTLH merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang kurang mampu. Sehingga, dengan kegiatan tersebut, dapat membantu mengatasi angka kemiskinan di daerah terpencil.

“Dimana program bantuan pembangunan Rutilahu ini sangat penting untuk dilaksanakan, agar dapat mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni,” ujar Dansatgas TMMD ke 111 ini.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat itu mendapat apresiasi positif. Hal tersebut, kata dia, tidak terlepas dari koordinasi yang dilakukan antara Satgas TMMD Kodim 0718/Pati bersama Forkompinda, dan aparat desa lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan pembangunan RTLH yang diberikan itu benar-benar tepat sasaran terhadap warga yang memang membutuhkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *