STOM TMMD, ANAK-ANAK BERMAIN RIANG

STOM TMMD, ANAK-ANAK BERMAIN RIANG

 

Bantul, MS - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah pedesaan atau terpencil.

Seperti halnya saat ini, Komando Distrik Militer (KODIM) 0729/Bantul telah melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke 108 didesa sumberagung kecamatan jetis kabupaten bantul.

Dalam pembangunan jembatan tentu harus membuat jalan akses menuju jembatan. Satgas TMMD terjunkan alat berat kendaraan stom untuk memperhalus dan memadatkan akses jalan menuju jembatan."Ya kendaraan berat stom ini kami datangkan melalui bantuan dinas PU kabupaten bantul, hal ini guna memadatkan akses jalan yang kita buat. Namun bila sedang tidak digunakan, ya begitu anak-anak kampung sini pada mainan riang distom tersebut." kata kopda agus babinsa desa sumberagung. Kamis (9/7).(*)