SPBU Talang Gunung Mulai Beroperasi

SPBU Talang Gunung Mulai Beroperasi
foto (rodi/ms) : Sejumlah kendaraan mulai memanfaatkan pelayanan di SPBU Talang Gunung, Tebing Tinggi, Kamis (4/2).

EMPATLAWANG, MEDIA SRIWIJAYA - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.314.181 atau yang lebih dikenal dengan SPBU Talang Gunung, yang berada di kawasan Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), Talang Gunung Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, resmi beroperasi, Kamis (4/2).

SPBU ini menjadi salah satu pilihan masyarakat Tebing Tinggi dan sekitarnya, untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan, selain di SPBU Talang Banyu Tebing Tinggi yang sebelumnya menjadi satu-satunya SPBU yang melayani masyarakat di Tebing Tinggi.

Direktur PT Musi Raya Mandiri, Syaiful Zahri selaku owner SPBU Talang Gunung mengatakan sebelumnya pihaknya sudah menjadwalkan peresmian SPBU Talang Gunung pada Senin (8/2) mendatang. Bahkan semua persiapan sudah matang dilakukan, termasuk koordinasi pegisian perdana tangki tanam SPBU Talang Gunung ke pihak Pertamina. "Namun ternyata, karena persoalan teknis sudah dianggap matang, pihak Pertamina minta SPBU Talang Gunung hari ini juga (kemarin, red) harus beroperasi," ungkap Syaiful.

Makanya sambung Syaiful, dengan acara sederhana, pihaknya langsung meresmikan dan melayani penjualan perdana BBM hari ini (kemarin, red) juga. "Ini juga salah satunya terkait adanya persoalan teknis penyaluran BBM di Tebing Tinggi, beberapa hari belakangan," jelasnya.

Dikatakan Syaiful, pihaknya sudah berkomitmen melayani masyarakat yang membutuhkan BBM. Dia menyebut, asalkan tangki yang ada di SPBU ini masih ada minyaknya, pelayanan tetap dilakukan tanpa ada diskriminatif."Kita ingin roda perekonomian masyarakat tetap jalan tanpa ada hambatan apa pun, makanya kita berkomitmen, selagi masih ada stoknya, pelayanan tetap dibuka," tegasnya.(rodi)