Siswi SMK jadi Korban Begal

Siswi SMK jadi Korban Begal
(Foto Ist)

BANYUASIN, MS - Seorang pelajar SMK negeri Unggulan Banyuasin menjadi korban begal di Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin, Sumsel. Dia harus merelakan sepeda motor beserta ponsel.

Pembegalan di jalan akses perkantoran Pemkab Banyuasin ini kali dalam beberapa hari terakhir. Beberapa hari lalu, seorang penyiar radio yang menjadi korban begal di jalan yang sama.

Rini menjelaskan, awalnya dirinya ikut ekstrakurikuler PMR (palang merah remaja) dan bersih-bersih di sekitaran Panti Asuhan yang ada di depan Villa Jasmin jalan lingkar Pemkab Banyuasin.  Kemudian dia kembali ke sekolah dan mengambil jalur kiri, kearah gerbang Seterio Pemkab Banyuasin.

Tidak lama kemudian, ada motor yang kondisinya rusak yang ditumpangi dua orang pengendara. Ketika melintas mereka langsung mencabut konci kontak motor dalam kondisi berjalan.

"Otomatis motor mati, lalu kedua orang membentak saya untuk turun dari motor sembari meminta handphone milik saya. Namun saya tidak mau memberikan akhirnya pelaku memukul kening saya, hingga terluka dan benjol, lalu pelaku membawa motor dan handphone saya,” kata Rini, melansir globalplanet, Selasa (17/9).

Untuk dapat pulang ke sekolah dirinya berjalan kaki dan meminta bantuan pengendada sepeda motor yang melintasi jalan tersebut.

“Saat itu tidak ada orang posisi jalan sepi, ada mobil yang lewat namun ngebut, untuk dapat bantuan dari teman-teman agar dijemput, saya minta bantuan ke pengendara yang melintasi jalan lingkar," ungkap dia.

Dedi warga Petaling berharap, kejadian yang menimpa warganya tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, melalui Kasatreskrimnya AKP Wahyu Maduransyah mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan patroli di jalan lingkar tersebut.

“Terima kasih informasinya, nanti kita akan lakukan patroli di jalan tersebut, baik dari Sabhara, Reskrim, Satlantas dan Satintel, dan bagi siapa saja yang mengalami kejadian segera melapor,” kata dia.(net)