Setelah Digelar Pengecoran, Jalan Betonisasi Harus Mulai Dilakukan Perawatan Berkala

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Dalam pengerjaannya sebagian jalan betonisasi pada pembangunan jalan TMMD reguler 111 Kodim Pati yang menjadi sasaran pokok sudah terlihat hasilnya, dari rencana yang akan dibangun sepanjang 1450 meter, yang merupakan jalan penghubung antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum. TNI dan masyarakat terus kebut pekerjaan tersebut.

Peltu Agung Widagdo yang berada dilokasi pekerjaan mengatakan jika setiap harinya kita buat target pekerjaan agar hasil yang dicapai tepat waktu, mengingat singkatnya waktu yang ada. “Hari ini kita melanjutkan menggelar cor beton pada bagian jalan yang sudah digelar plastik cor dan kanan kiri sudah dipasang bekisting,” terangnya, Selasa (22/06/2021).

Ia juga menambahkan bahwa sebagian jalan yang sudah tercetak cor beton, harus secara bertahap di siram air karena terjemurnya beton yang baru selesai terhadap matahari, akan dengan cepat menghilangkan kandungan air yang dibutuhkan didalamnya.

Oleh karena itu, perawatan beton yang baik harus dilakukan terutama di umur awal, minggu pertama, sebab bila terjadi penguapan air yang signifikan diumur awal, beton akan mengalami penyusutan dan hal ini akan menimbulkan beban tarik yang terjadi lebih besar dari kekuatan tarik beton yang dicapai, maka dipastikan akan terjadi retak-retak permukaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.