Senjata Utama TMMD Rusak, Suka Duka Backhoe dipikul bersama Sang

Senjata Utama TMMD Rusak, Suka Duka Backhoe dipikul bersama Sang

 

Situbondo - Senjata utama dalam TMMD Reguler ke-103 Kodim 0823 situbondo, operator  Eexcavator (Bego)  atau Backhoe Untuk bisa mengoperasikan alat ini dibutuhkan latihan dan ketrampilan khusus.yang  digunakan untuk membangun dan mengepras jalan penghubung Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, program TMMD ke-107 sempat rusak, Rabu, (25/2020).

Dari awal bpk A'as bersama salah satu tekniksi mas iman pengerahan alat berat excavator ini,namun berkait kecekatan Imam selaku operator eskavator dan Babinsa Desa Tlogosari Kopka Kowi serta beberapa orang tehknisi kerusakan eskavator tersebut langsung ditangani dan kini sudah digunakan untuk operasi kembali.
dilokasi TMMD pengerhanan pembangunan jalan baru"Ada beberapa baut roda eskavator yang rusak, sehingga terkendala. Namun, saat ini eksavator tersebut sudah kembali beroperasi," ujar. Imam.

Setiap hari, Pak A'as sering mengatakan, sangat wajar apabila baut-baut roda eksavator itu rusak, karena selain beroperasi mulai pukul 07.00 wib pagi sampai dengan pukul16.00 sore, dengan pembangunan jalan baru yang dikerjakan cukup terjal dan menantang, sehingga eskavator rusak. "Setiap hari sebelum dan sesudah operasional saya, selalu pengecek eskavator itu, agar besok harinya siap untuk di gunakan lagi," tandas A'as. (Sam Pendim 23)