Semarakan Puncak HUT-56 Partai Golkar di Lahat

Semarakan Puncak HUT-56 Partai Golkar di Lahat
Foto: prima - Suasana perayaan HUT Golkar di Lahat

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA  - Setelah melakukan serangkaian kegiatan perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun 2020 yang dilaksanakan sejak tanggal 19 Oktober lalu, tadi malam Partai Golkar merayakan acara puncak. Kegiatan diikuti oleh segenap pengurus dan kader DPD I dan DPD II di seluruh Indonesia, tidak terkecuali DPD II Golkar Lahat yang turut mengikuti dengan antusias secara virtual.

Ketua DPD II Golkar Lahat, Tanhar Effendi, memimpin langsung kader dan pengurus Golkar Lahat untuk mengikuti tahapan demi tahapan acara yang berlangsung sangat semarak tadi malam. Lebih mengesankan lagi, selain dihadiri lengkap para pengurua DPP Golkar, kegiatan perayaan puncak HUT-56 yang dilaksanakan oleh DPP Partai Golkar turut dihadiri Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. 

Selain itu, HUT-56 Partai Golkar hang mengangkat tema "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang" telah memecahkan Rekor MURI dalam kegiatan dengan peserta Daring terbanyak. Lebih dari 35 ribu peserta pengurus DPD seluruh Indonesia yang mengikuti secara virtual merupakan sejarah baru di Indonesia. Saat dikonfirmasi, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Lahat Tanhar Effendi, menyatakan kesyukurannya atas usia ke 56 tahun Partai Golkar. "Alhamdulillah malam ini jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Lahat telah mengikuti kegiatan perayaan puncak HUT Partai Golkar secara virtual. Semoga apa yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi motivasi bagi kami semua untuk mewujudkan Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, dan Pilkada Menang," ucap Tanhar Effendi menceritakan. Minggu (25/10).

Terkait pencapaian Rekor MURI, Tanhar Effendi menjabarkan bahwa dirinya bersama pengurus DPD II Golkar Lahat turut berbangga hati. "Pastinya kita bangga atas pencapaian ini. Pada mulanya DPP Golkar menargetkan peserta hanya 15 ribu pengurus DPD saja. Ternyata di luara dugaaan peserta yang menghadiri kegiatan ini mencapai angka 30 ribu lebih," ungkapnya.

Tidak ketinggalan, 2 ketua dari 2 organisasi sayap Partai Golkar Lahat yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) turut bersuka cita pada malam hari ini.

Disran David, Ketua PD AMPG Lahat menyatakan bahwa usia ke 56 Partai Golkar memberikan kesan tersendiri bagi AMPG Lahat. "Alhamdulillah saat ini Partai Golkar sudah berusia 56 tahun. Kami berharap, dengan usia ini menjadi pelecut semangat kami AMPG untuk terus mengawal dan membantu program-program Partai Golkar. Ke depan kami akan terus berkembang dan menjaga soliditas," tegas Disran David.

Ditambahkan pula oleh Ita Lismalini selaku Ketua PD KPPG Lahat, yang mengungkapkan langkah-langkah yang akan mereka ambil dalam waktu dekat. "Pertama-tama kami mengucapkan selamat HUT-56 Partai Golkar. Semoga Golkar semakin jaya dan terus menjaga komitmen sebagai partai peduli rakyat. Untuk KPPG Lahat dalam waktu dekat kami akan melakukan konsolidasi membentuk KPPG tingkat kecamatan bahkan di tiap desa," tuturnya. (prima)