Semangat Mbah Paryono Warsidi Patut Diacungi Jempol

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Semangat Mbah Paryono Warsidi (71) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah patut diacungi jempol. Pasalnya, meski usianya terbilang sudah cukup tua, namun sejak pra TMMD Regular ke-111 Kodim Pati mulai dilaksanakan disetiap harinya Mbah Paryono berbaur dengan personil Koramil 16/Jaken dan anggota satgas TMMD lainnya.

Semangat luar biasa dari Mbah Paryono tersebut juga diakui oleh sejumlah anggota Satgas TMMD, termasuk Danramil 16/Jaken Kapten Kav Budi Karyadi. Setiap hari tidak pernah berhenti bekerja, seperti terlihat kali ini Ia sedang menebang pohon yang menggangu pemandangan didekat lokasi sasaran fisik TMMD, Rabu (09/6/2021). ‚ÄĚKami, yang usianya jauh lebih muda dari Mbah Paryono mengakui kalah dalam soal semangat. Perlu tahu rahasianya kenapa usia diatas 70 tahun masih sehat dan giat beraktifitas,” ungkap Budi Karyadi.

Dia mengatakan, Mbah Paryono, di setiap harinya tidak pernah absen ikut kerja bekerja bersama puluhan warga Desa Tamansari lainnya. Dia selalu datang lebih awal, dan pulang paling belakangan.

Disela-sela kegiatannya, Mbah Paryono menuturkan, “Kulo matur suwun sanget kaleh bapak-bapak tentara ingkang sampun purun blusukan teng ndeso mriki. Nopo malih niki badhe dibangunke radosan. Mila kangge ngimbangi Pak Tentara, kula mbok wis tuwo ngene iki tetep semangat (Saya terimakasih dengan bapak-bapak tentara yang masuk ke desa sini. Apalagi mau membangun jalan. Untuk itu, biarpun saya sudah tua, tetap tetap semangat berusaha mengimbangi Pak Tentara,” tutur Mbah Paryono dengan bahasa Jawa kromo. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *