Sekcam Karangjambu: Waspadai Klaster Pendatang

Sekcam Karangjambu: Waspadai Klaster Pendatang
Foto: IST - Suasana Rakor Tim Gugus Covid 19 Tingkat Kecamatan Karangjambu

PURBALINGGA, MEDIASRIWIJAYA -Adanya peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga membuat Tim Gugus Tugas dari tingkat kabupaten sampai yang terendah yaitu desa mengambil tindakan cepat, seperti di antaranya menggetolkan Operasi Yustisi dan menyiapkan tempat karantina, hal ini salah satunya menjadi agenda yang dibahas dalam Rakor Tim Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kecamatan Karangjambu,  Selasa (24/11).

Rakor digelar di Aula Puskesmas Karangjambu dan dihadiri perwakilan berbagai unsur Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karangjambu, di antaranya Sekcam Karangjambu Puji Muslikhun mewakili Camat, Kaposramil Karangjambu Peltu Didik Tri H., Kapolsubsektor Karangjambu, Kapuskesmas Karangjambu dr. Rini Anggraeni dan staf serta Kepada desa se-Kecamatan Karangjambu.

Menurut Sekcam Karangjambu, diharapkan semua unsur yang ada di Kecamatan Karangjambu dapat bekerjasama maksimal menyikapi adanya penambahan kasus yang terjadi. "Perlunya sinergitas dan kerjasama dari semua unsur termasuk perlunya meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Waspadai Klaster pendatang dari luar daerah karena sementara ini wilayah Kecamatan Karangjambu sebetulnya jumlah penderitanya belum terlalu banyak bila dibanding  daerah lain, karenannya mari kita jaga agar tidak ada serangan Covid-19 yang masuk dibawa dari luar, selanjutnya tiap desa agar segera merencanakan dan  menyiapkan alternatif tempat untuk karantina bila sewaktu-waktu diperlukan termasuk bila ada bencana alam mengingat Karangjambu tipologi wilayahnya perbukitan rawan terjadi bencana di musim penghujan seperti saat ini, termasuk mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyelenggarakan hiburan atau pengumpulan masa dalam jumlah yang banyak," ungkapnya.

Hal ini turut dipertegas juga oleh Peltu Didik Tri H. selaku Kaposramil Karangjambu tentang perlunya kesadaran bersama untuk mematuhi Prokes melawan Covid-19. "Bila masing-masing individu peduli untuk disiplin melaksanakan Prokes maka dipastikan kita semua dapat aman dari ancaman Covid-19, karenanya masyarakat kami imbau agar lebih meningkatkan Prokes, masing-masing peduli saling mengingatkan kepada diri sendiri dahulu baru kemudian keluarga dan orang lain," tegasnya. (pen)