Sebaran Covid-19 Mengganas, Satgas TMMD Gencar Lakukan Penertiban Prokes

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Sejumlah TNI Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati bersama Bhabinkamtibmas setempat melaksanakan kegiatan penertiban dan pendisiplinan warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas diluar rumah, Senin (14/6/2021).

Sasaran kali ini adalah ibu-ibu yang sedang bekerumun untuk berbelanja sayur di depan salah satu rumah warga. Tak hayal, mereka terkejut dengan kedatangan tentara dan polisi. Tepat sasaran, mereka terlihat tidak memakai masker saat berkerumun memilih belanjaan.

Sertu Suwono mengatakan, kegiatan seperti ini yang perlu diberikan himbauan dan pengertian. Mungkin mereka lalai memakai masker atau sudah bosan dengan situasi pandemi yang berlarut-larut dan tak kunjung selesai. Tetapi itu bukan menjadi alasan, pasalnya saat ini sebaran virus Covid-19 masih mengganas.

“Setiap ada kesempatan kami selalu berkomunikasi dengan anggota Polsek Jaken untuk melakukan kegiatan penertiban Prokes terhadap warga Desa Tamansari, dengan tujuan agar selama pelaksanaan kegiatan TMMD disini tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” ujarnya. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.