Satlantas Polres Muba Pasang Spanduk Peringatan Tanah Longsor

Satlantas Polres Muba Pasang Spanduk Peringatan Tanah Longsor
teks foto: Kasat Lantas Muba AKP Betty Purwanti SIK bersama anggota Satlantas Polres usai memasang spanduk peringatan longsor.

MUBA, MEDIASRIWIJAYA  — Sat Lantas Polres Musi Banyuasin memasang spanduk peringatan rawan lonsor di tiga titik lokasi jalan yang dinilai rawan terjadinya longsor, Rabu (2/12).Hal ini dilakukan untuk menekan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalinteng Sekayu-Betung yang disebabkan jalan longsor pada sejumlah titik.

Kasat Lantas Muba AKP Betty Purwanti SIK mengatakan pemasangan spanduk peringatan bahaya akan jalan longsor ini bertujuan agar masyarakat khususnya pengguna jalan roda dua dan empat berhati-hati karena pada ruas Jalinteng terdapat titik jalan rawan longsor. “Ya, ada tiga titik jalan yang kondisinya cukup rawan akan tanah longsor. Jalan tersebut berlokasi di Desa Sukarami, Bailangu dan Desa Lumpatan.

Oleh karena itu, pengguna jalan mesti waspada lantaran jalan ini berbahaya,”kata Betty.

Tujuan dipasangnya spanduk ini agar masyarakat memahami, lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menimalisir terjadinya kecelakaan. "Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, setiap beberap meter nanti akan rambu-rambu peringatan,” jelasnya.

Sementara itu, Sudarno (38), salah satu pengguna jalan ketika dimintai tanggapan terkait adanya pemasangan spanduk mengatakan dirinya mengacungkan jempol kepada Sat Lantas Polres Musi Banyuasin yang sudah sangat peduli terhadap keselamatan para pengguna jalan. "Kami ucapkan banyak terima kasih, adanya spanduk ini bisa menjadi rambu bagi kami agar lebih waspada saat melintasi jalan yang rawan longsor,” ungkapnya. (net)