Satgas TMMD Reguler Brebes Juga Buatkan MCK di Rumah Damad

Satgas TMMD Reguler Brebes Juga Buatkan MCK di Rumah Damad

Brebes – Sarana MCK juga dibangun untuk melengkapi pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Brebes, di rumah Damad (33), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tampak para tukang bangunan setempat dibantu anggota Satgas TMMD, sedang menggali septic tank dan juga menyiapkan bangunan MCK. Jumat (16/10/2020).

Dijelaskan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, bahwa rumah yang berukuran 6 x 9 meter itu juga memerlukan sanitasi yang memadai sehingga pembuatan MCK untuk memfasilitasi keluarga Damad agar kesehatannya juga lebih baik lagi.

“Memang sangat perlu kita buatkan septic tank di rumah Pak Damad ini, karena fasilitas yang lama kurang memadai sehingga bisa mengakibatkan gangguan kesehatan apabila dibiarkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain rumah Damad, pembuatan MCK sebelumnya juga telah selesai dilakukan di rumah Mbah Raad (66), yang merupakan tetangganya.

Ini merupakan salah satu upaya pembangunan infrastruktur yang diiringi dengan pembangunan sumber daya manusia agar lebih maju dan mengerti betul tentang cara hidup sehat. (Rus/Aan)