Satgas TMMD "Porak porandakan" Lantai Rumah Suwarni

Satgas TMMD

 

PEKALONGAN - Hal ini yang terjadi ketika sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, merehab rumah  Suwarni(66) di Dukuh Sutosari RT 02/ RW 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Menyusul, lantai rumah itu sudah hancur, sekalian para anggota Satgas dan warga yang diploting di perehabpan di lokasi itu menghancurkannya, untuk kemudian nanti akan dibangun menjadi yang lebih bagus lagi.

''Kondisi lantai rumah Suwarni sudah dalam posisi hancur, untuk itu sekalian diporakporandakan, untuk nantinya dibangun kembali, ditata kembali supaya lebih baik dan menjadi layak,'' tutur Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Senin (30/03/2020).

Menurutnya, dibanding dengan rumah-rumah lainnya yang mendapat jatah perehabpan di gelaran TMMD Kodim Pekalongan, sebenarnya kondisinya agak lumayan.  Baik dinding rumah maupun kayu-kayunya masih utuh, ''hanya ya itu kondisi lantainya sudah tidak rata dan memang perlu diganti.''

Suwarni sendiri mengaku, kondisi rumahnya memang sudah tidak layak dihuni. Lantai tidak rata, sementara di beberapa dinding memang retak-retak. ''Terimakasih Pak Tentara, rumah saya direhab, nantinya akan menjadi nyaman saya tempati dengan keluarga,'' tutur Suwarni. (rus)