Satgas TMMD Manfaatkan Waktu Senggang Untuk Belajar Ternak Kambing

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Pra TMMD terus berjalan dan menyisakan waktu satu hari lagi, karena pembuakan TMMD Reguler ke-111 tahun 2021 akan dibuka pada hari Selasa tanggal 15 Juni 2021. Program-program TMMD terus dkerja oleh anggota Satgas TMMD dengan dibantu masyarakat setempat, banyak hal yang bermanfaat dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD.

Saat istirahat sore misalnya, sejumlah anggota Satgas TMMD yang selesai bekerja pengecoran jalan, memanfaatkan hal-hal positif. Seperti belajar ilmu pertanian, ilmu peternakan dan hal-hal yang positif lainnya.

Kegiatan blusukan, komunikasi social maupun anjangsana terus mereka lakukan, memanfaatkan waktu yang ada. Seperti yang dilakukan Serka Jasmani, salah satu anggota Satgas TMMDbelajar ilmu beternak Kambing. “Saya senang dibidang peternakan, kebetulan saat itu saya melihat bpk Ilham warga Desa Tamansari mempunyai banyak kambing ternak. Diwaktu istirahat saya berkunjung dirumahnya, untuk belajar berternak kambing”, ungkap Serka Jasmani, Minggu (13/06/2021).

Bpk Ilham pun dengan senang hati menularkan ilmu berternaknya. Dikatakan, ternak kambing mulanya untuk kesibukan dan hanya mempunyai 2 kambing betina, lama kelamaan beranak hingga jadi banyak. “Alhamdulillah sekarang menjadi sumber penghasilan untuk mengihupi keluarga saya, dan saya sangat senang berbagi ilmu dengan bapak TNI”, papar Ilham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.