Satgas TMMD komsos dengan penghobi sekaligus peternak burung perkutut

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Burung dengan suara khas membuat sejumlah penghobi membentuk komunitas yang dikenal dengan Kung Mania, sebutan pecinta perkutut. Sebagian penghobi perkutut membentuk kerukunan atau paguyuban.

Terlepas dari hal itu diDesa Tamansari terdapat warga penghobi burung perkutut dan sekaligus beternak berkat keuletan dan ketelatenannya kini ia bisa meraup banyak keuntungan, yaitu Totok (34) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken.

Disela istirahat anggota satgas TMMD Sertu Toha Untoro menyempatkan diri berkunjung di kediaman Totok dengan harapan dapat menerap ilmu usaha beternak burung perkutut yang ditekuninya, Senin (14/06/2021).

Menurut Totok, burung perkutut memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan jenis burung lainnya. Suara perkutut yang merdu itu memang tidak sekadar membuat pemiliknya merasa damai di rumah. Bahkan, ada yang percaya perkutut bisa mendatangkan rejeki atau kehokian bagi sang pemilik. “Berawal dari hobi timbul kecintaan akhirnya saya putuskan untuk beternak perkutut karena prospeknya kedepan sangat baik, apalagi biasanya saya kirim keluar daerah banyak orderan,” kata Totok

Ia pun berharap jika akses jalan yang akan di bangun pada TMMD Reguler Ke-111 Kodim Pati akan segera dapat dinikmatinya, karena jalan tersebut menjadi jalan tembus lebih cepat saat mengirimkan barang usahanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *