Satgas TMMD 111 Pati Bantu Warga Kumpulkan Kayu

PATI,MEDIASRIWIJAYA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0718/Pati dalam pembangunan sasaran fisik terus dikebut pengerjaannya, salah satunya pada kegiatan pekerjaan betonisasi jalan penghubung, yang terus dikebut pengerjaannya. Karena mengingat waktu yang singkat juga cuaca yang silih berganti yang kadang turun hujan.

Anggota satgas yang pada saat itu sedang istirahat dilokasi, melihat warga yang juga turut dalam pekerjaan TMMD sedang mencari kayu yang akan dijadikan kayu bakar. Seketika itu Serda Muslimin ikut membantu dan bersama warga langsung mengumpulkan kayu ditumpuk menjadi satu setelah selesai mereka duduk sambil terjadi obrolan ringan. Senin (21/06/2021)

Karno (75) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari kesehariannya selain membantu pembangunan TMMD dia juga bertani. Ia mengatakan jika dirumahnya kayu bakar masih digunakan untuk memasak, “saya memang ada kompor gas tapi sering mencari kayu bakar, karena lumayan memanfaatkan kayu yang jarang dipakai untuk memasak,” ungkapnya.

Sementara itu Serda Muslimin mengatakan jika mereka sudah akrab karena seringnya bertemu dilokasi pekerjaan, sehingga sudah tidak sungkan lagi ketika bercanda sambil ngobrol bersama, “Pak Karno dan Pak Tono ini kakak adik mereka rumahnya berdekatan, saya juga menginap dirumah warga yang berdekatan dengan rumah mereka,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *