Satgas Pra TMMD Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Lingkungan

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Karya Bhakti anggota Satgas Pra TMMD Reguler ke-111 tahun 2021 Kodim 0718/Pati bersama warga kali ini membersihkan jalan dan saluran air yang tersumbat, dengan tujuan agar tidak terjadi genangan air ketika nanti turun hujan yang dapat menimbulkan berbagai penyakit di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Salah seorang anggota Satgas TMMD Koptu Sambaz mengatakan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah maka harus dilakukan tindakan pembersihan di lingkungan, yaitu dengan menjaga kondisi tubuh dan keluarga sebaik mungkin agar tidak terkena penyakit, atau terjadi kebanjiran.

“Dengan diadakannya pembersihan jalan akan membuat desa ini lebih bersih dan rapih, dan juga menghindari perkembang-biakan nyamuk, serta menghindari bencana banjir akibat tersumbatnya aliran air,” ujar Koptu Sambaz di sela-sela kegiatan karya bakti, Selasa (08/06/2021).

Pada karya bakti itu, Satgas TMMD bersama warga Desa Tamansari yaitu dengan membersihkan rumput di kanan kiri jalan poros desa dan membersihkan parit atau selokan yang masih tersumbat supaya memperlancar aliran air di lingkungan pemukiman ketika nanti datang musim hujan agar tidak terjadi penyumbatan air dan menjaga kebersihan lingkungan untuk wilayah Desa Tamansari.

“Tujuan di selenggarakannya karya bhakti ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta, kegiatan karya bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat,” katanya.

Sambaz menegaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan Gotong Royong antara Satgas TMMD dengan Masyarakat di Desa Tamansari, sehingga menumbukan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta merupakan budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *