Satbinmas OKUT Gencar Sosialisi Cegah Radikalisme

Satbinmas OKUT Gencar Sosialisi Cegah Radikalisme
Polres OKU Timur melalui Sat Binmas terus gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan radikalisme (Foto: Ist)

OKUT, MEDIASRIWIJAYA - Polres OKU Timur melalui Sat Binmas terus gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan radikalisme. Pelaksanaan sosialisasi kali ini dilakukan di Ponpes Al fatah Martpura OKU Timur pimpinan Ustazd Rusdi pada Rabu (13/11).

Kapolres OKU Timur  AKBP Erlin Tangjaya SIK,SH melalui Kasat Binmas AKP Fauzi Saleh SH, mengatakan, kegitan Forum Group Diskusi (FGD) dilaksanakan bersama Kementerian Agama. Tujuannya tidak lain untuk menghindarkan generasi terkena paham agama yang keras dan anti Pancasila serta NKRI.

Selain itu untuk mencegah masuknya radikalisme ke OKU Timur. Diharapkan melalui sosialisasi yang terus dilakukan akan menambah wawasan generasi muda tentang bahaya paham radikalisme. Materi yang disampaikan kepada peserta tentang bahaya paham radikalisme.

"Kegiatan sosialisasi yang kita lakukan diikutii 50 santri /santri wati," katanya, melansir globalplanet, kemarin.

Sesuai tugas dan fungsinya Satbinmas terus melakukan sosialisasi baik itu tentang paham radikalisme kepada masyarakat. Karena itu.masyarakat juga dihimbau untuk selalu waspada jika melihat maupun mengetahui ada sesuatu yang mencurigakan supaya segera melapor ke polisi terdekat, maupun pemerintah desa.

Dia juga menambahkan dengan sosialisasi diharapkan mampu mencegah dan mengantisipasi masuknya ajaran radikalisme. Prinsipnya lebih baik mencegah.

"Karena itu kita mengharapkan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan masuknya paham radikalisme," tegasnya.(net)