Sambil Membantu Satgas TMMD Jalin Keakraban Dengan Tukang Tebang Tebu

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Penanaman tebu melibatkan banyak petani. Keberhasilan penanaman tebu oleh petani tergantung dari teknik penanamannya. Dengan penerapan teknik penanaman dan pasca panen yang baik akan didapat tingkat produktivitas tebu dan rendemen yang tinggi.

Saat pekerjaan TMMD di Desa Tamansari berlangsung begitu juga dengan adanya panen raya tebu didesa tersebut juga sedang masa panen, sambil menjalin keakraban dengan masyarakat satgas TMMD 111 Pati menyempatkan diri menghampiri ibu-ibu yang sedang melaksanakan pekerjaan panen tebu di Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Selasa (15/06/2021).

Tukang tebang tebu hampir semua ibu-ibu yang rumahnya tidak jauh dari lokasi, seperti yang di ceritakan Sukini (42) pengalamannya menjadi tukang penebang tebu sudah dilakoninya selama beberapa tahun lalu. “Awalnya saya diajak teman untuk bekerja ikut jadi tukang tebang tebu dan ini biasanya saat panen tebu, saat pemupukan tebu kami juga dipanggil untuk pengerjaannya,” terang Sukini disela pekerjaannya.

Sementara Rohadi (55) pemilik lahan tebu berharap jika jalan yang dibetonisasi dalam program TMMD 111 Kodim Pati, segera selesai masa pembangunannya karena akses jalan tersebut juga sering dilewati untuk membawa hasil panen tebu ke pabrik gula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.