Sambil Komsos Satgas TMMD Berkunjung Kerumah Petani Bawang Merah

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Saat ini petani bawang merah sudah dapat kita jumpai diberbagai daerah, dikarenakan keuntungan tanam bawang yaitu usia panen lebih cepat hanya umur 60 hari sudah panen. Namun ada beberapa hal yang menjadi perhatian yaitu saat cuaca hujan sangat berpengaruh terhadap tanaman. Adanya curah hujan yang sangat tinggi, bisa berakibat fatal bila petani tidak intensif pencegahan terhadap jamur.

Anggota satgas TMMD reg 111 Kodim Pati diDesa Tamansari saat istirahat berkunjung kerumah Sukemi (70), sambil berbincang bincang. Sukemi mengatakan jika dirinya selesai panen bawang merah, “saya kemarin selesai panen bawang merah jadi rumahnya penuh karena ruangan ini saya gunakan untuk menyimpan sementara sebelum dijual bawangnya,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan sangat berterimakasih dengan kedatangan TNI dirumahnya, yang ikut membantu menyiangi hasil panen bawang merah dirumahnya, memang bawang merah supaya lebih awet dan tidak gampang busuk. Sebelum dipasarkan tehniknya dijemur terlebih dahulu sehingga harga jualnya juga akan tinggi.

Selain itu harapannya dengan dibangunnya akses jalan betonisasi cepat selesai sehingga lekas dapat dimanfaatkan warga, diantaranya untuk mempermudah masyarakat mengangkut barang hasil pertanian dan juga akses masyarakat menuju antar lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *