Sadarkan Warga akan Bahaya COVID 19, Babinsa Sosialisasi Pakai Helm Virus

Sadarkan Warga akan Bahaya COVID 19, Babinsa Sosialisasi Pakai Helm Virus
teks:IST-Anggota Koramil 08/Arongan Lambalek melaksanakan kampanye protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19)

ACEH BARAT, MEDIASRIWIJAYA - Anggota Koramil 08/Arongan Lambalek melaksanakan kampanye protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19), di Desa Teupin Peuraho Kecamatan Arongan Lambalek, Kamis (20/8).

Berbagai cara telah dilakukan oleh Babinsa untuk menyadarkan masyarakat bahwa virus corona bukanlah seperti virus flu biasa yang dapat disembuhkan dengan antibiotik amoxcilin atau obat flu biasa. Mulai dari komsos rutin, menshare berita terupdate tentang virus corona di berbagai grup medsos desa, bahkan mempraktekan secara langsung tata cara pengunaan cairan disinfektan, hand sanitizer dan sabun dengan benar. Namun tampaknya masih banyak warga yang menganggap remeh karena belum ada warga yang terjangkit virus tersebut di lingkungan mereka.

Kali ini, terinspirasi dari Koramil Samatiga, Babinsa Arongan turut menggunakan helm bernuansa virus dan membawa pamflet yang berisi tentang waspada virus corona. Para Babinsa terjun langsung ke jalan menghampiri para pengemudi dan warga di sekitar guna komsos terkait virus corona. Harapannya, kali ini warga benar- benar sadar bahwa virus corona memang sangat berbahaya. "Bukan hal yang mudah memakai helm ini, kami perlu membangkitkan rasa percaya diri untuk berani tampil di depan masyarakat ramai. Beberapa anak-anak bahkan ketakutan dan tertawa. Tapi kami berharap upaya ini dapat berhasil menyadarkan masyarakat," ungkap Serda Heri purnomo.

Sementara itu, Hasbi salah seorang warga mengatakan dirinya sudah mengetahui gambaran virus corona seperti apa. "Ya, kami jadi punya gambaran virus itu bentuknya seperti itu. Seram juga ya, mudah- mudahan Allah jauhkan kami dari penyakit demikian dan semoga lelah para babinsa ini menjadi amal jariyah baginya," ujar Pak Hasbi salah satu warga yang melintas. (rel)