Rumah Nenek Amina (70) Mendadak Ambruk

Rumah Nenek Amina (70) Mendadak Ambruk
Foto: IST - Kondisi rumah yang ambruk

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA – Kejadian pilu menimpa nenek lansia bernama Amina (70), warga Desa Desa Tebing Abang, Dusun 2, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Betapa tidak, rumah yang dihuninya bersama Eva (21) itu ambruk rata hingga dengan tanah. 

Foto: IST - nenek Amina yang tampak bersedih melihat kondisi rumahnya yang ambruk.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/11) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Untungnya, tidak ada korban jiwa. 

Marzuki alias Golok, warga setempat berujar jika dia mendengar suara gemuruh yang berasal dari Dusun 2. “Saya dan warga lainnya langsung menuju sumber suara. Kami mendapati rumah yang dihuni Amina sudah ambruk, dipastikan seluruh harta benda tidak ada yang bisa diselamatkan lagi, dan bangunannya sudah rata dengan tanah,” ujar Golok.

Sementara, Kepala Desa Tebing Abang Zeanal Arifin Md saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian rumah ambruk di desanya. “Ya, memang benar lokasinya di Dusun 2, mengingat rumah tersebut memang sudah tua dan tidak layak huni,” ujar Zaenal.

Masih dikatakan Zaenal Arifin, kejadian rumah ambruk itu terjadi pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB. ” Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” tandasnya. (ydp)