Rumah Berdinding Anyaman Bambu Dirobohkan Satgas TMMD dan Warga

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Satu persatu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati mulai “dirobohkan” Tentara Satgas Pra TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati. Untuk selanjutnya akan dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD beserta warga setempat sehingga menjadi rumah yang sehat dan layak huni, Jumat (11/6/2021).

Seperti halnya rumah milik Siti Zulaikah (42) warga RT.01 RW.02, Dusun Pandahan, Desa Tamansari, yang mulai disentuh oleh Satgas Pra TMMD Reguler Kodim 0718/Pati untuk diperbaiki. Rumah milik Siti Zulaikah (42) yang berdinding dari anyaman bambu dan beralaskan tanah itu mulai dibongkar, diharapkan proses perehabannya bisa selesai tepat waktu, menyusul masih banyak sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa Tamansari yang juga harus diperbaiki.

Menurut Babinsa Tamansari Sertu Jumroni, pemilihan rumah Siti Zulaikah (42) sebagai salah satu sasaran rehab RTLH yang akan direhab anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, sudah sangat tepat. ”Kondisi rumah yang cukup memprihatinkan itu saat ini ditinggali Siti Zulaikah bersama keluarganya. Sementara Siti Zulaikah sendiri sehari-harinya hanya sebagai buruh tani,” jelas Sertu Jumroni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *