Residivis Curas di OKUT Berhasil Diamankan 

Residivis Curas di OKUT Berhasil Diamankan 
teks foto: Nurcholis beserta kayu balok yang digunakan.

OKUT, MEDIASRIWIJAYA- Tim SW Polres OKU Timur menangkap seorang residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) bernama Nurcholis (38) saat di tempat kerjanya, Selasa (26/1). 

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK, M.H melalui Kasat Reskrim AKP I.Putu Suryawan SIK ,SH dan Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Alimim SH, didampingi Kasubbaghumas Iptu Edi Arianto membenarkan telah melakukan pengamanan terhadap satu tersangka dari tiga orang lainnya sebagaimana yang bersangkutan telah melakukan Tindak Pidana melanggar Pasal 363 KUPidana. "Nurcholis (38) pulang dari Tugumulyo Kabupaten OKI sekitar pukul 14.00 Wib seketika langsung melihat pintu jendela rumah telah terbuka dan besi teralisnya telah rusak. Selanjutnya memeriksa keadaan di dalam rumah dan ternyata  dua unit sepeda motor telah raib," jelasnya.

Berdasarkan informasi tersebut gabungan Tim Opsnal Polres OKU Timur dan Tim Opsnal Polsek Buay Madang Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Jumadi, SE melakukan upaya paksa berupa penangkapan terhadap tersangka ketiga tersangka. “Saat penggerebekan Rubai sedang berada di tempat kerja yang beralamat di Desa Kumpul Rejo tidak terjadi perlawanan. Selanjutnya tersangka diamankan di Polsek Buay Madang Timur guna proses penyidikan lebih lanjut,“ tegasnya. 

Menurut pengakuan tersangka bahwa pencurian yang dilakukan bersama tiga orang Dedi (30) warga Desa Rasuan Baru Kecamatan Madang Suku I dan satu di antara masih proses pengejaran petugas.  

Sebagai informasi, Rubai merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan pada tahun 2018 di Desa Kumpul Rejo Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur di kediaman Nurcholis (38)(sus)