Rektor UIN RF, Hadiri Peresmian Gedung IsDB UIN Walisongo Semarang

Rektor UIN RF, Hadiri Peresmian Gedung IsDB UIN Walisongo Semarang
foto: IST - Rektor UIN RF di acara peresmian Gedung IsDB UIN Walisongo Semarang

SEMARANG, MEDIASRIWIJAYA -  Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, M.Si., pada Selasa (20/1) hadiri Peresmian Gedung IsDB UIN Walisongo Semarang. Kegiatan Peresmian dilaksanakan Bertempat di Auditorium Gedung Rektorat yang baru. Tampak hadir dalam peresmian ini Sekjen Kemenag, para pejabat BAPENAS, ketua PMU dan beberapa anggota PIU 4 in one, Rektor Project 4 in one, (rektor UIN Raden Fatah Palembang,  rektor UIN Mataram dan, UIN Medan, serta Rektor UIN Semarang selaku tuan rumah).
Sementara itu Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas berhalangan hadir dan hantya memberikan sambutan secara daring, beliau menyampaikan bahwa "Pembangunan gedung2 yang telah selesai ini, supaya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dalam  meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan terutama di Kementerian Agama” ujar Menteri.
Meski tanpa dihadiri bapak menteri, Rangkaian acara peresmian tetap berlanjut yang diawali dengan sambutan Direktur PT Adi Karya Tbk, Drs. Entus Asnawi Mukhson, M.M.  mengatakan bahwa "Alhamdulillah kami telah selesai melaksanakan project IsDB ini, ada beberapa UIN yang kami kerjakan pembangunannya, tentu kami menguicaopkan terima kasih sekali telah mempercayai kami untuk pelaksanaan Project IsDB ini, meski dalam masa pandemi covid 19 saat ini kamin tetap berusaha untuk selesaikan kewajiban kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,"
Rektor UIN walisongo semarang,  Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag. menyampaikan sambutannya  bahwa Project Report UIN  Walisongo Semarang ini, didanai oleh IsDB dan ruang lingkup nya meliputi peningkatan akses, peningkatan kualitas dan manajemen proyek dengan pembangunan 8 gedung dengan kontraktor PT Adhi karya (persero) Tbk. Dan ada juga kontraktor2 lain dalam semua penyelesaian inprastruktur yang lainnya seperti library, mobilar, laboratorim, planetarium. Dll.
“Terima kasih kami sampaikan kepada IsDB, kementerian agama, BAPENAS atas dukungannya, dan para kontraktor, terkhusus PT Adhi karya (persero) Tbk, sehingga project ini selesai pada waktunya,” dalam sambutannya.
Selanjutnya Sekjen Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses untuk UIN Walisongo Semarang, yang hari ini (20/1) telah melakukan peresmian gedung IsDB.  
“Tentunya kementerian agama sangat mengapresiasi seluruh jajaran rektorat UIN walisongo untuk dapat bersaing dengan perguruan lainnya serta berterima kasih jg kpd IsDB . sebagai tanda selesainya project besar ini, sebagai salah satu aspek untuk peningkatkan kualitas, adalah dengan meningkatkan mutu infrastruktur, berupa sarana maupun, kata Prof. Nizar Ali.
Masih menurut Prof. Nizar Ali, Jadikanlah kampus ini sebagai kampus yg smart dan digitally dalam dunia utk IT, serta tetap mengedepankan moderasi beragama, utk dapat selalu menciptakan kerukunan umat beragama. Selain itu tidak kalah pentingnya membangun tata kelola yg bersih sehingga jauh dari korupsi, dan siap memberikan inovasi  dan terobosan  yang aktual utk kemajuan dan peningkatan kualitas, ujarnya. (rel)