Rektor Pimpin Rapat Penyusunan SOP Kerjasama UIN Rafah Palembang 

Rektor Pimpin Rapat Penyusunan SOP Kerjasama UIN Rafah Palembang 
foto: IST - Foto bersama usai rapat

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA -  Dalam rangka memperkuat bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas (KKH) Rektor UIN Rafah Palembang Pimpin Rapat Penyusunan Standar Operasional Prosedure (SOP) di ruang rapat lantai 2 Gedung Rektorat Kampus A. Rapat dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. Hj. Hamidah, M.Ag., Kepala Biro AAKK, Mirwan Fasta, S.Ag, M.Hum., Kabag, Kasub dan Staf Bidang KKH, Ketua LP2M, Ketua LPM, Wakil Dekan III dilingkungan UIN Raden Fatah Palembang, Senin, (18/1)
Dalam Amanahnya Prof. Dr. Nyayu Khodijah, M.Si. menyampaikan beberapa pesan kepada Tim Penyusunan SOP Kerjasama yang dikomandoi oleh Warek III dan Kabag AAKK. “Saya minta kepada Tim Kerjasama melakukan review seluruh naskah MoU, kemudian dibuatkan kajian dalam bentuk matrik tentang perkembangan MoU yang sudah terjalin, kemudian Tim SOP yang ditunjuk untuk segera membuatkan langkah-langkah prosedural (SOP) kerjasama UIN Raden Fatah Palembang,” ujar Rektor. 
Masih menurut Rektor bahwa dalam agenda yang disampaikan oleh Warek III hari ini (18/1), telah dibentuk Tim Penyusunan SOP Kerjasama dan Tim Monitoring dan Evaluasi, yang menjadi dasar dibentuknya Tim ini untuk meraih kerja maksimal dan sinkronisasi antar lembaga dan unit-serta fakultas, terkait bagaimana kerja sama yang ada selama ini sepertinya kurang terkoordinasi. “Dari hasil audit dan pantauan, menunjukkan bahwa selama ini kelihatannya belum terlalu terkoordinasi dengan baik. Misalnya begini, ada prodi yang langsung melakukan kerja sama dengan kabupaten tertentu dan membuat Kerjasama langsung ke bupatinya tanpa melihat apakah sudah ada atau belum MoU dengan pihak Universitas. Akan lebih baik kalo dilakukan sinkronisasi terlebih dahulu sehingga jelas SOP-nya,” jelasnya.

lebih jauh Rektor menginginkan ada prosedur atau SOP Kerjasama dan jika sudah pernah dibuat pada periode sebelumnya ya kita revisi dan buatkan standarnya, jika belum ada ya inilah saatnya Bagianerjasama untuk membuat SOP Kerjasama. “Yaa.. idealnya kan ada prosedur, ada SOP, ada pedoman, sehingga apa yang kita lakukan itu memang sudah tepat, dan kalau semua kerjasama terkoordinasi, tentunya hasil yang diharapkan akan lebih lagi. (ari)