Ramah warga Tlogosari, tawarkan pondokan bagi Satgas TMMD

Ramah warga Tlogosari, tawarkan pondokan bagi Satgas TMMD

 

Situbondo-Warga Sumbermalang Situbondo saling menawarkan diri agar rumahnya bisa ditempatkan oleh TNI Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107.
Bagi warga Sumbermalang, mendapatkan kepercayaan jadi orang tua angkat TNI, ialah suatu kebahagiaan serta kebanggaan yang tidak terlupakan. Selain secara langsung mendapatkan rezeki, juga akan mendapatkan anak dan pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat sosok TNI yang gagah berani selama ini.

Makanya tidak heran banyak warga sempat yang saling menawarkan diri kepada TNI agar rumahnya bisa ditempati. Sebab rumahnya selama ini sunyi, kini bisa ramai, bersuka ria dan bercengkrama dengan TNI setiap hari.
Warga yang mendapatkan kesempatan langka tersebut senang bukan kepalang. Betapa tidak, rumahnya telah kedatangan tamu istimewa selama sebulan penuh. Otomatis pemilik rumah juga akan hidup dan tinggal bersama prajurit TNI sebagai keluarga baru.
Slamet salah satunya, Warga Telogosari Sumbermalang ini dengan penuh haru ketika rumahnya bisa ditempati oleh Satgas TMMD ke-107 Kodim Situbondo ini. Ia mengakui sebelumnya rumahnya sepi, kini setiap hari rumahnya ramai dengan tawa dan canda TNI.
“Bersyukur sekali TNI bisa hadir di tengah kehidupan kami. Hari-hari sebelumnya yang sepi-sepi saja, kini ramai, penuh tawa dan canda,” ungkap Slamet dengan rasa haru yang tidak terhingga, Selasa(17/03/2020).
Anak-anaknya pun mulai manja dengan prajurit Satgas TMMD 107, bahkan bercita-cita menjadi TNI setelah lulus sekolah nantinya. Ketika usai kerja di lokasi sasaran fisik TMMD 107, orangtua dan anak-anaknya selalu menyempatkan diri bercengkrama dengan TNI yang sudah dianggap anak olehnya itu.