Putus Mata Rantai Covid, Disdik Bantu Sekolah

Putus Mata Rantai Covid, Disdik Bantu Sekolah
Foto: IST - Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Mura, Raslim

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA - Putuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas menyalurkan bantuan alat cuci tangan ke sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Mura. Pengadaan alat cuci tangan tersebut bersumber dari reward Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Mura yang diberikan pemerintah pusat tahun 2020.

Kepala Disdik Mura H Erwan Effendi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Mura, Raslim dikonfirmasi, Selasa (17/11) menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan salah satu wujud kepedulian Disdik dan Pemkab Mura dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Bantuan alat cuci tangan itu didistribusikan ke 315 Sekolah Dasar (SD), baik negeri maupun swasta. Lalu ke 70 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta serta 285 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” terang Raslim.

Dia mengaku pemberian bantuan alat cuci tangan tersebut untuk mengedukasi para pelajar agar menjaga kebersihan diri dengan membiasakan mencuci tangan, supaya terhindar dari penyebaran virus corona. Untuk tahap awal ini, pihaknya membagikan sebanyak 6 unit alat cuci tangan untuk sekolah-sekolah di lingkungan Disdik Mura. “Kemarin sudah kami bagikan bantuan yang sama ke sejumlah sekolah. Ya, semoga alat tersebut dapat dimanfaatkan pihak sekolah dengan baik, seiring meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Raslim berharap dengan adanya alat cuci tangan itu dapat mengantisipasi penyebaran virus corona, khususnya di kalangan pelajar. “Kami pun berharap alat cuci tangan ini dimanfaatkan sesuai fungsinya agar para pelajar di Kabupaten Mura terhindar dari penyebaran Covid-19,” harap Raslim. (mud)