PT Fortuna Laju Makmur Mangkir  

PT Fortuna Laju Makmur Mangkir  
Karyawan PT Fortuna Laju Makmur mendatangi Dinas Tenaga Kerja Palembang untuk melakukan mediasi dengan perusahaan tetapi mangkir.(Foto Yanti)

PALEMBANG, MS - Belasan karyawan PT Fortuna Laju Makmur yang di-PHK kembali menyambangi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang untuk melakukan mediasi, Senin (6/5) 

dengan didampingi oleh Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas Bumi dan Umum Kota Palembang, karyawan yang terkena PHK merasa kecewa dengan ketidakhadiran dari pihak perusahaan.

Jeri salah satu pekerja PT Fortuna Laju Makmur mengatakan pihaknya merasa kecewa dengan ketidak hadiran pihak perusahaan. "Seharusnya hari ini mereka bisa memberikan keputusan," ujarnya. 

Lebih lanjut Jeri mengatakan pihak perusahaan berjanji akan hadir dan meminta kami untuk menunggu dalam waktu 1 (satu) jam. "Setelah kami tunggu dalam kurun waktu 1 (satu) jam pihak perusahaan menelpon memberi tahu bahwa mereka tidak dapat hadir. 

"Kami berharap dengan adanya mediasi ke-3 nanti pada tanggal 13 Mei mendatang pihak perusahaan dapat hadir agar bisa memberikan keputusan," ucapnya.  

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas Bumi dan Umum Kota Palembang Rusdi Rahman mengatakan,dalam mediasi ini yang kita tuntut ada tiga yaitu,uang pesangon,uang penghargaan masa kerja dan uang ganti rugi.

"Satu minggu lagi akan dilakukan mediasi ke-3 akan berdialog lagi,berkomunikasi lagi dalam arti pihak perusahaan yang memutuskan hubungan kerja kepada para pekerja ini kami minta semacam nilai kepantasan atau nilai kewajaran untuk memberikan hak-hak para pekerja," pungkasnya.(Yanti)