Proses Pembuatan Atap Rumah Milik Asmuri, Satgas TMMD Reg 111 Kodim Pati Dibantu Warga Sekitar

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Tidak terasa menghitung hari, ternyata kegiatan Pra TMMD Reguler 111 Kodim Pati sudah banyak progres yang dicapai. Salah satunya adalah rehab RTLH dirumah Asmuri yang hingga hari ini sudah mulai membuat kuda-kuda untuk atap rumah. Kuda-kada yang dibuat dari kayu ini rencana akan dikerjakan oleh tukang kusus spesialis kayu dengan dibantu oleng anggota satgas.Kamis,(10.06/2021).

Salah satu warga yang ikut bergotong-royong adalah Kandar (51) merupakan tetangga pemilik rumah yang tanpa diminta turut membantu pembangunan rumah milik Asmuri. Ini merupakan potret kebersamaan di desa yang sudah berlangsung turun-temurun. “Kebetulan saya tetangga samping rumah pak, kalau orang jawa bilang ini namanya sambatan, dalam bahasa Indonesia berarti membantu,”ujar Kadar.

Selaras dengan tujuan dari TMMD yakni menghidupkan kembali budaya gotong-royong tradisi leluhur, ternyata dalam kehidupan sehari-hari di desa tamansari sudah dilakukan sejak dulu hingga kini budaya sambatan atau gotong-royong tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *